Tuesday, March 11, 2008

ANTIklimaks.

Rabu, 5 Maret 2008 adalah Hari yang udah ditunggu-tunggu dari awal Januari 2008. yaaa tau kan ada siapa yang dateng? Boyd, Einziger, Killmore, Kenney, dan Pasillas alias INCUBUS. Dan akhirnya tanggal 5 maret-pun datang juga... hari yang udah dinanti-nantikan bgt sampe males ngapa2in dan males masuk kuliah karna udah keburu excited sama konser incubus. Pukul 15:00 gw berangkat dijemput lano dengan cuaca yang sangat tidak mendukung diluar sana...hujan deres! langsung kita meluncur ke cinere buat jemput ade gw dulu yang udah nunggu-nunggu ngga sabaran. Dari cinere kita langsung berangkat dengan hati deg-degan, seneng, penasaran, dan sedikit nervous. Tidak lupa selama perjalanan kami ditemani lagu -lagu incubus dari album science sampai lights grenades.

Sampai ditengah perjalanan, tepatnya di Panglima Polim kami dapat kabar kalau jalan menuju venue macet parah. Mungkin ini akibat cuaca hujan, jam pulang kantor, dan padatnya orang mau menikmati konser. Setelah mendapat kabar itu-pun kami semakin nervous dan takut tidak sampai ke venue 2 jam sebelum acara dimulai. Oh mai gat! ternyata benar... jalanan menuju venue padat merayap! kami semakin deg-degan... huuuaaahhhh..... sial! jam sudah menunjukan pukul 17:45. Akhirnya kami memutuskan untuk parkir di Senayan City dan jalan kaki menuju Tennis Indoor. Udah ujan, becek, dan rame sama ojek! sepatu udah berlumuran lumpur, kaki kena cipratan2 becek, cape, pegel, jauh, basah karena ke-ujanan. huuaa parah deh! tapi semua perasaan tadi ngga bisa mengalahkan rasa penasaran dan excited.

Beruntung, kami sampai sebelum venue dipenuhi orang dan kami masih bisa memilih tempat yang enak untuk nonton. Wah.. tata panggung sesuai dengan perkiraan, dengan 3 buah karpet india yang khusus di pakai sebagai alas panggung sudah siap, ternyata sama seperti yang biasa gw lihat di youtube. Satu setengah jam menunggu akhirnya mulai juga... Penonton mulai histeris, lighting panggung mulai dimainkan, dan mereka memasuki panggung langsung memulai lagu pertama Quicksand yang langsung dilanjutin lagu A Kiss to send us off. Wow! ngga disangka lagu-lagu andalan dibawakan di awal - awal , Wish you were here yang intronya udah bikin gw deg-degan banget, Nice to know you, Anna molly, Drive. Merinding rasanya denger suara Brandon Boyd yang jelas banget dari tribun. Ternyata Venue Penuh sesak! Dari festival, tribune semua ngga ada space kosong lagi dan semua ikutan nyanyi! apalagi waktu lagu Megalomaniac, suara Brandon sampai nyaris ngga terdengar. Setelah lagu megalomaniac selesai, mereka bergegas keluar dari panggung.. penonton histeris dan langsung berteriak - teriak "we want more...we want more...we want more..." ada juga yang "demi moore...demi moore...". Tapi gw tau banget pasti ada encore karena lagu Pardon me dan Dig belum dimainkan. 5 menit berlalu, dan Dugaan gw bener akhirnya mereka masuk kembali melanjutkan Encore session, yang dimulai langsung dengan lagu stellar, terus Circles, dan Aqueous transmission. Gw semakin deg - degan karena berharap Dig atau Pardon me akan menjadi klimaks penutup konser malam ini. Ternyata dugaan gw kali ini salah… and u know what? Brandon pergi meninggalkan panggung hanya dengan lambaian kecil bak seorang miss universe sebelum lagu Aqueous transmission selesai, lalu mike melemparkan pick dan song list ke penonton, pasillas juga melemparkan stick drumnya. What a weird concert ending tonite?? lagu yang super selow dijadiin lagu terakhir, tanpa ada hits mereka "Dig"... awww! ini baru bikin gw pengen nangis jerit- jerit ngga terima! halaaaawwww incubus! lo semua kan cuma sekali - sekalinya aja dateng, dan ngga liat crowd-nya parah bgt? Please, just give us the best!. Tapi tetep aja dari semua konser yang pernah gw tonton, baru kali ini yang bisa bikin gw kaku karna terkesima.

well, i wish for your second arrival... thank you for coming here guys! success ya'll.


No comments: